MEDAN (Akunberita.id) – Anggota DPRD Kota Medan Dame DUma SAri Hutagalung menegaskan, dirinya sebagai wakil rakyat, berkewajiban hadir mendengar langsung persoalan di tengah masyarakat agar bisa memperjuangkannya melalui jalur legislatif. Dame Duma bertemu dengan warga di Jalan Sekata Lorong VI Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sabtu (26/7).
“Kita disini ingin mendengar keluhan dan membuka ruang dialog terbuka antara masyarakat dan pemerintah. Saya ingin semua aspirasi yang disampaikan bisa ditindaklanjuti dengan serius,” kata politisi dari fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan ini,
Selain itu dari aspirasi yang diterima, warga juga mengeluhkan kualitas air PDAM Tirtanadi yang kotor. Selain itu, air milik perusahaan PDAM Tirtanadi ini juga hanya mengalir saat malam hari.
Warga mengaku sudah pernah mengeluhkan hal ini ke PDAM Tirtanadi namun belum ada realisasi.
Sari Ganda Parapat warga Lingkungan 12 Kelurahan Sei Lalas pada kesempatan itu juga menanyakan tentang bantuan dari pemerintah yang menurutnya ada ketidakadilan. Ganda Parapat mencontohkan adanya pembagian beras di kelurahan baru baru ini namun menurutnya yang mendapatkan malah orang yang mampu sementara yang tidak mampu tidak mendapatkannya.
“Kami heran, kemarin di kelurahan ada pembagian beras katanya dari Kementerian Ketahanan Pangan, namun, koq kami lihat yang mendapatkannya bawa kenderaan dan mobil, dan yang benar benar susah malah tifak dapat bantuan itu, ” kata nya.
Selain itu, dia juga meminta agar warga lanjut usia lebih diperhatikan terlebih mereka (lansia) yang kurang mampu.
Menjawab keluhannya warga tersebut, Duma mengatakan akan menjadi masukan bagi mereka untuk diteruskan ke Dukcapil Kota Medan dan MPP. Duma menyayangkan ketika warga mengurus sendiri urusannya seolah dipersulit.
” Saya minta bagi warga yang hendak mengurus adminduk, ataupun BPJS kesehatan silahkan datang langsung ke Jalan Beringin II No. 77 Rumah Aspirasi Benny-Duma kita akan bantu semaksimal mungkin. Karena ketika syarat lengkap paling lambat 1 Minggu urusan itu sudah selesai, “katanya.
Masalah keluhan warga terkait pelayanan PDAM Tirtanadi yang kurang maksimal apalagi air yang hanya dapat hidup pada malam hari, Duma langsung menghubungi pihak PDAM Tirtanadi dibantu oleh Benny Sihotang yang turut diundang mengikuti Reses tersebut. Oleh staf PDAM Tirtanadi bermarga Manik dari balik telepon mengatakan akan segera turun ke lokasi Jalan Sekata memeriksa saluran air yang di resahkan warga. “Senin kita akan turun ke lokasi pak, izin saya minta nomor telepon pelanggannya y pak, ” ucap pegawai PDAM Tirtanadi Medan yang didengar dari balik telepon.